PENDAFTARAN DIBUKA BULAN JANUARI 2014

 

A.    SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

  1. Mengisi formulir pendaftaran (melampirkan foto copy KTP pendaftar dan orang tua/wali)
  2. Melampirkan foto copy Ijasah (STTB) SMU/SLTA (sederajat) yang sudah dilegalisir 3 (tiga) rangkap.
  3. Melampirkan pas foto terbaru (berwarna) ukuran 2×3 dan 3×4 masing-masing 4 (empat) lembar.
  4. Melampirkan Surat Keterangan Sehat dari dokter atau Puskesmas.

         

B.    PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Membayar biaya formulir pendaftaran dan test masuk di Bagian Administrasi seharga Rp 300.000. Formulir yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan.
  2. Menunjukkan bukti pembayaran test dan menyerahkan syarat-syarat pendaftaran di Bagian Administrasi untuk mendapatkan Tanda Peserta Test.
  3. Mengikuti Test Penerimaan Mahasiswa Baru di Sekolah Tinggi Musik Bandung (STiMB) Sesuai jadwal yang ditentukan tanpa terkecuali.
  4. Untuk Siswa/i yang berada di luar kota dan ingin mendaftar ke STiMB dapat melakukan Transfer untuk membeli formulir pendaftarannya lalu mendownload formulirnya di website kami , kemudian mengirimpan formulir yang telah diisi beserta bukti transfer melaui fax  ke no. 022-82063026 atau e-mail ke [email protected] dengan subject: pendaftaran

 

C.    WAKTU & TEST PENERIMAAN MAHASISWA BARU

  1. Waktu Pendaftaran :  Januari  s.d Juli 2014
  2. Test Seleksi :
    • Periode 1 : Maret 2014
    • Periode 2 :  Mei 2014
    • Periode 3 : Juli  2014

* Tanggal tes diinformasikan pada saat pendaftaran

Kapasitas Per-tahun adalah 50 orang mahasiswa untuk jenjang S1 dan D3 .

 

D.    PROSEDUR PENERIMAAN

  1. Mengambil bukti lulus test dan diterima sebagai mahasiswa STiMB di Bagian Administrasi.
  2. Membayar uang kuliah dan lain-lain (rincian baiaya dapat diperoleh dengan cara mengirimkan e-mail ke [email protected] dengan subject: info biaya kuliah).

 

E.    TEMPAT PEMBAYARAN

Pembayaran setelah dinyatakan diterima dapat dilakukan melalui transfer ke rekening sebagai berikut :

BCA Cabang Setiabudi Bandung 

a.n DR. Buky Wibawa Karya Guna,M.Si,

 A/C 233.309.015.5

Bukti pembayaran/transfer harap dibawa pada saat pendaftaran ulang.

 

F.    KETENTUAN MENGUNDURKAN DIRI

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima dan telah membayar kewajiban keuangannya dapat mengundurkan diri dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri akan dikenakan biaya administrasi sebesar 10% dari jumlah yang harus dibayarkan, dengan menyerahkan tanda bukti (tanda peserta SNMPTN dan bukti diterima
  2. Menyerahkan kembali bukti pembayaran dari STiMB.
  3. Batas waktu permohonan adalah 1 (satu) minggu setelahpengumuman SNMPTN. Sesudah tanggal tersebut, permohonan tidak dilayani.
  4. Mengundurkan diri dan atau pindah ke perguruan tinggi swasta lainnya, baik di dalam negeri atau di luar negeri tidak dapat mengambil biaya yang telah dibayarkan sesuai dengan pernyataan yang tercantum pada LEMBAR PERNYATAAN KEUANGAN.

 Calon mahasiswa dinyatakan diterima menjadi mahasiswa setelah melengkapi seluruh persyaratan di atas.